Arkeologinesia NetMedia

Dapatkan Domain Impian Anda Sekarang

Arkeologinesia NetMedia menyediakan layanan domain untuk Anda. Dapatkan alamat domain Anda sekarang juga sebelum diambil oleh orang lain.

Arkeologinesia NetMedia

Daftar Domain Populer

.com

Ekstensi nama domain paling populer dan umum

Rp. 137.500

.id

Top Level Domain Indonesia untuk personal dan institusi

Rp. 220.000

.co.id

Ekstensi nama domain untuk perusahaan/institusi di Indonesia

Rp. 302.500

.net

Nama domain yang biasa digunakan untuk industri teknologi

Rp. 170.500

.org

Domain untuk organisasi, komunitas, atau lembaga

Rp. 192.500

.sch.id

Domain yang umum digunakan untuk institusi sekolah

Rp. 60.500

.web.id

Domain ini dapat digunakan secara umum maupun pribadi

Rp. 60.500

.or.id

Domain organisasi, komunitas, atau lembaga dengan identitas ekstensi id

Rp. 60.500

Transfer Domain

Sudah Punya Nama Domain Sendiri?

Anda tidak perlu beli domain baru! Gunakan nama domain yang sudah Anda punya. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat transfer domain dari penyedia layanan hosting lamaAnda.

Security

Proteksi Privasi Domain Anda

Setelah berhasil mendaftarkan nama domain, informasi pemilik nama domain tersimpan dalam WHOIS dan dapat diakses oleh publik. Informasi ini rawan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kabar baiknya, Anda dapat menyembunyikan informasi WHOIS. Aktifkan fitur proteksi privasi domain dan lindungi informasi WHOIS Anda!

Pilih Nama Domain

Tips Memilih Nama Domain

Gunakan kata-kata yang mudah dieja dan diingat

Kata-kata seperti arkeologinesia.com, facebook.com, google.com adalah contoh alamat domain yang mudah diingat.

Hindari menggunakan tanda baca dan angka

Hindari menggunakan tanda baca dan angka karena sulit diingat dan memungkinkan terjadinya kesalahan penulisan. Jangan menggunakan alamat domain seperti: 4rkeologinesia.com, arkeologin3sia.com, museum-ku.org, museum-virtual-indonesia.co.id

Pastikan nama domain pilihan Anda tidak berurusan dengan copyright orang lain

Pastikan nama domain Anda tidak mirip atau serupa dengan suatu instansi, lembaga, bentuk usaha lain yang dapat menimbulkan masalah kemudian hari.

Singkat, padat, dan jelas

Buat nama domain yang singkat, padat, dan jelas. Hindari ambiguitas penyebutan

Sesuaikan nama domain dengan citra bisnis atau persona yang ingin Anda bangun

Nama domain Anda akan lebih baik jika dapat menunjukkan nama usaha, nama instansi, citra bisnis, atau persona yang Anda bangun.

Banyak pilihan ekstensi domain

Jangan terpaku hanya pada .COM, Anda bisa berkreasi dengan berbagai ekstensi domain unik lainnya!

Sesuaikan target

Sesuaikan dengan asal target pengunjung website Anda. Anda dapat menggunakan ekstensi seperti .co.id, .or.id, atau .id jika target utama website Anda adalah pengunjung dari Indonesia.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa itu domain?

Tiap komputer yang terhubung dalam suatu jaringan memiliki IP Address agar dapat dikenali satu sama lain. Hanya saja, IP Address ini terdiri dari deretan angka-angka yang relatif sulit diingat. Oleh karena itu, diciptakanlah domain supaya penyebutannya lebih mudah. Untuk mengakses website, Anda tidak perlu lagi menuliskan IP Address. Cukup masukkan nama domain seperti arkeologinesia.com, dan website akan muncul di hadapan Anda dalam sekejap. Nama domain ini sifatnya unik. Artinya, nama domain yang telah Anda daftarkan tidak dapat didaftarkan oleh orang lain.

Mengapa saya membutuhkan nama domain?

Anda membutuhkan nama domain untuk memudahkan orang lain menemukan Anda secara online. Nama domain yang tepat dapat meningkatkan citra Anda, terutama jika Anda berencana memulai bisnis.

Apa saja syarat menggunakan domain?

Secara umum, Anda tidak memerlukan persyaratan khusus untuk mendaftarkan nama domain. Anda hanya perlu memilih nama domain, melakukan pembayaran, dan domain siap Anda gunakan. Hanya saja, ada sedikit pengecualian untuk domain Indonesia. Domain Indonesia seperti .AC.ID, .SCH.ID, .CO.ID, .WEB.ID, .OR.ID, .MY.ID, serta .BIZ.ID unggahan dokumen tertentu sebelum dapat digunakan. Proses verifikasi dokumen ini membutuhkan waktu 1-3 hari kerja.

Berapa lama masa aktif suatu domain?

Setelah didaftarkan, nama domain memiliki masa aktif minimal selama satu tahun. Selanjutnya Anda perlu melakukan perpanjangan agar domain tersebut tidak expired (jatuh tempo) dan terhapus dari registrar. Jika terhapus, domain Anda tersedia kembali dan dapat didaftarkan oleh orang lain.

Apa yang harus saya lakukan jika nama domain yang saya inginkan tidak tersedia?

Apabila mengalami hal ini, Anda dapat mendaftarkan nama domain pilihan ekstensi domain lainnya seperti .ONLINE, .WEBSITE, .SITE, .SPACE, .INFO, .NET, .XYZ, dan masih banyak lagi. Pastikan cek domain untuk ketersediaan domain Anda.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pointing domain?

Proses pointing domain umumnya memerlukan waktu beberapa menit hingga maksimal 1 x 24 jam. Waktu ini kami gunakan untuk mengecek semua persyaratan yang diperlukan. Setelah pengecekan selesai, staf kami akan langsung mengaktifkannya untuk Anda.

Apa yang bisa saya lakukan setelah membeli nama domain?

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan nama domain yang sudah Anda beli. Anda bisa menghubungkan dengan media sosial dan blog untuk meningkatkan kualitas personal branding. Selain itu, Anda juga memiliki email dengan nama domain sendiri yang bisa meningkatkan kepercayaan klien kepada Anda!