Arkeologinesia NetMedia

Digitalisasi

Digitalisasi didefinisikan mengubah suatu media dari bentuk fisik (analog) menjadi bentuk digital. Sedangkan seluruh proses yang dilakukan untuk melakukan digitalisasi disebut sebagai digitasi.

Arkeologinesia Netmedia

Mengapa Perlu Digitalisasi?

Digitalisasi diperlukan sehingga suatu informasi dokumen atau objek benda lebih mudah untuk disimpan, diakses, dimodifikasi, dan dimanfaatkan ulang. Selain itu digitalisasi memungkinkan suatu dokumen berharga memiliki salinan sebagai bentuk antisipasi jika dokumen fisik mengalami kerusakan.

Produk Kami

Digital Photography

Proses digitalisasi yang umum dilakukan yaitu membuat foto digital dari suatu objek. Namun, kami melakukannya secara profesional dengan memperhatikan tata cahaya, detail, keaslian warna, dan dengan hasil foto beresolusi tinggi.

Selain itu, kami juga melayani fotografi digital khusus untuk pengumpulan data dan analisis.

Hi-Res Photo

Foto digital untuk keperluan digitalisasi dokumen, lukisan, patung, koin, koleksi museum dengan memperhatikan tata cahaya, detail, keaslian warna, dan dengan hasil foto beresolusi tinggi.

UV Photography

Foto digital khusus dengan memanfaatkan beberapa macam gelombang Radiasi Ultraviolet (UV) untuk melakukan analisis dan menyingkap hasil perbaikan koleksi pada masa lalu.

IR Photography

Foto digital khusus dengan memanfaatkan beberapa rentang gelombang Radiasi Inframerah (infrared, IR) untuk melakukan analisis dan menyingkap data tersembunyi karena gelombang IR dapat menembus hingga beberapa milimeter dari permukaan benda (terutama kertas atau lukisan)

Gunakan drag kursor komputer untuk memutar kiri dan kanan

Produk Kami

360o Spin Digital Photography

Adalah perpaduan antara fotografi digital dan animasi dimana foto digital yang dihasilkan dapat diputar 360o sehingga dapat melihat seluruh sisi dari objek foto yang dihasilkan.