Published
14 Desember 2020
Category
client
simkoleksi museum ugm

Tentang Sistem Manajemen Koleksi Museum UGM

Sistem Manajemen Koleksi (SIMKOLEKSI) Museum UGM merupakan sebuah sistem aplikasi berbasis web yang secara khusus dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan koleksi di Museum UGM. Sistem Manajemen Koleksi Museum UGM ini adalah salah satu sistem manajemen koleksi yang menurut kami paling lengkap bagi museum karena mencakup berbagai aspek yang diperlukan oleh museum.

Hingga saat ini, Sistem Manajemen Koleksi (SIMKOLEKSI) Museum UGM telah mencapai versi terbarunya yaitu versi 2.0 dan Museum UGM telah mempercayakan Arkeologinesia NetMedia untuk terus mengembangkan sistem aplikasi ini sesuai dengan perkembangan kebutuhan Museum UGM.

simkoleksi museum ugm
simkoleksi museum ugm

Fitur Sistem Manajemen Koleksi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Sistem Manajemen Koleksi (SIMKOLEKSI) Museum UGM merupakan salah satu sistem manajemen yang memiliki fitur yang cukup lengkap bagi sebuah museum. Fitur yang dimiliki oleh sistem ini antara lain:

  1. Registrasi Koleksi
  2. Pencatatan Arti Penting Koleksi
  3. Pencatatan Histori Kepemilikan Koleksi
  4. Upload Foto Koleksi
  5. Histori Perawatan dan Tindakan Konservasi Koleksi
  6. Pencatatan Ruang Penempatan Koleksi
  7. Kategori Koleksi
simkoleksi museum ugm
simkoleksi museum ugm

Versi Lain

SIMKOLEKSI Museum UGM versi 2.0 ini merupakan versi terlengkap dari Sistem Manajemen Koleksi. Adapun Sistem Manajemen Koleksi ini memiliki beberapa versi yang lebih sederhana untuk disesuaikan dengan kebutuhan museum yang hendak menggunakan sistem ini sebagai sistem aplikasi untuk membantu mengelola koleksi mereka.