Dipublikasikan
15 Desember 2020
Kategori
Klien
simadmin museum ugm v2

Tentang SIMADMIN MUSEUM UGM versi 2.0

SIMADMIN (Sistem Administrasi) Museum UGM v.2.0 merupakan salah satu aplikasi berbasis web yang dibangun oleh Arkeologinesia NetMedia untuk membantu pengelolaan data administrasi di Museum UGM. Sistem ini pertama kali dibangun pada tahun 2019 dan telah memasuki versi 2.0 pada tahun 2020 ini. Hingga saat ini, sistem administrasi ini masih terus kami upgrade untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan data administrasi Museum UGM yang terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Fitur Sistem Administrasi

Sistem manajemen administrasi Museum UGM v. 2.0 ini dapat dikategorikan memiliki fungsi yang cukup lengkap bagi suatu sistem aplikasi manajemen administrasi di sebuah instansi museum karena sistem ini mengintegrasikan administrasi instansi dengan sistem registrasi pengunjung museum. Sistem ini memiliki beberapa fitur utama sebagai berikut:

  1. Pencatatan Surat Masuk dan Keluar
  2. Upload Dokumen
  3. Pencatatan Agenda Kerja (dengan notifikasi)
  4. Pencatatan Anggaran (dengan fungsi verifikasi)
  5. Pencatatan Aset dan Stok Barang Habis Pakai (BHP)
  6. Pencatatan Pengunjung (dilengkapi dengan laporan statistik)

Dengan menggunakan sistem terintegrasi seperti ini maka pengelola museum menjadi mudah untuk mengelola data administrasi sekaligus melihat perkembangan pengunjung museumnya. Sistem administrasi berbasis web ini memiliki keunggulan karena pengelola museum tetap dapat mengakses sistem dimana saja dan kapan saja.